Connect with us

Balangan

Bupati Lepas Amura Balangan Ikuti Ajang Kejuaraan Karate ASKI Se-Kalselteng

PARINGIN, RK – Bupati Balangan H Abdul Hadi melepas langsung Kontingen ASKI Balangan atau dengan sebutan Amura Balangan, bertempat di Halaman Kantor Pemda Balangan, Rabu (3/3/2021).

Turut mendampingi Kapolres Balangan  AKBP Nur Khamid SH S.Ik MM selaku Ketua Umum ASKI Balangan, Kadispora Balangan, dan Ketua Karteker Forki Balangan Aswadie Rosyadi S.Kep.

Aswadie Rosyadi selaku Ketua Karteker Forki Balangan melaporkan kepada Bupati Balangan, ada 7 atlet 2 pelatih  1 manajer tim yang siap mengharumkan nama Balangan di dunia perkaratean daerah di tingkat Provinsi Kalsel. Yakni  dalam ajang kelas open turnamen dan festival di kejuaraan yang bertajuk “Kejuaraan Karate ASKI Kabupaten Banjar 1 Open se-Kalselteng”.

“Ada yang main di Kata 2 orang, di Kumite 11 orang, rata-rata mereka main 2 nomor pertandingan sekaligus, sehingga memiliki potensi besar untuk mendulang medali lebih banyak,” ujar Aswadie.

Adapun atlet yang berangkat adalah Aisha Rahmadhina Madani TKIT Permata Hati Balangan, Siti Hajar Febi Valentine SDN Paringin 2, Nadia Mahfuzah MTSN 1 Balangan, Rifqi Nadim Ukail SDIT Darul Fikri Balangan, M.Rasya Madani SDIT Darul Fikri Balangan, M.Raehan SMPN 1 Paringin, dan Akhmad Yusi SMAN 1 Paringin.

Sementara itu, Coach Rifki mengungkapkan kebanggan atlet binaannya bisa dilepas langsung oleh Bupati Balangan dan Kapolres Balangan.

Menurutnya, keikutsertaan dalam kejuaraan ini tidak lain sebagai evaluasi, serta motivasi atlet untuk menghadapi kejuaraan lain seperti POPDA, Kejurprov dan Porprov nantinya.

“Jadi kita bisa ukur kemampuan dan menilai di mana yang harus kita perbaiki, serta melatih mental tanding bagi pemula untuk regenerasi atlet selanjutnya agar selalu tumbuh atlet yang andal,” ungkapnya.

Ia mengharapkan melalui ajang ini para atlet bisa memberikan yang terbaik untuk Balangan, dengan memohon doa kepada warga Balangan.

“Kami juga mengharapkan atlet yang berprestasi nantinya mendapat apresiasi dari Bupati Balangan sesuai dengan visi misi beliau waktu maju waktu pilkada,” pungkasnya. (elh)

Editor: Sandi Firly

 165 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *