Connect with us

Martapura

Implementasikan Program Vaksinasi, Bupati Saidi yang Pertama Divaksin

MARTAPURA, MK – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjadi orang pertama yang disuntik vaksin pada vaksinasi tahap kedua, bersama dengan jajaran dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar.

Setelah itu, tokoh masyarakat dan wartawan liputan Kabupaten Banjar yang mendapat suntikan vaksin Sinovac tahap kedua di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (3/3/2021).

Bupati Banjar Saidi Mansyur usai menerima vaksin Covid-19 mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar.

Sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman sesuai rekomendasi dari BPOM dan MUI.

“Alhamdulillah hari ini kita lakukan vaksinasi tahap kedua, Kabupaten Banjar mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 1.300 dosis yang diprioritaskan kepada petugas pelayanan publik dan unsur TNI-Polri, serta masyarakat dengan tahapan berikutnya,” ujar Saidi.

Diharapkan edukasi yang diberikan dengan tagline Lakasi Vaksinasi Lakasi Pemulihan Ekonomi dapat mendukung perwujudan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar (DKISP) Banjar HM Aidil Basith yang juga mendapatkan suntik vaksin.

Ia mengajak masyarakat untuk tidak menganggap remeh Covid-19, karena hal ini merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dilihat hanya dengan kasat mata.

“Saya menganjurkan untuk tidak mengabaikan vaksinasi ini, lindungi diri kalian beserta keluarga,” katanya.

Ayo kita semua berikhtiar dengan melakukan vaksin demi terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19.(har)

Editor : Agus Salim

 842 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *