Connect with us

Olahraga

Hari Bakti Rimbawan, Dishut Kalteng Gelar Kejuaraan Tenis

PALANGKA RAYA, RK – Dalam rangka Hari Bakti Rimbawan ke-38 tahun 2021, Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalteng menggelar kejuaraan tenis lapangan se-Kalteng-Sel memperebutkan Piala Kehutanan.                   

Kejuaraan tenis yang berlangsung selama 4 hari ini telah dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya, didampingi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Ir Sri Suwanto MS, pada Kamis lalu.

Salah satu Panitia Teknis Kegiatan, Entai Natalia menuturkan, total hadiah pada Kejuaraan Tenis Piala Kehutanan sebesar Rp50.000.000.

“Lomba digelar selama empat hari, mulai Kamis dan berakhir Minggu besok,” ujarnya kepada riliskalimantan.com, Sabtu (13/3/2021).

Dijelaskannya, tempat pelaksanaan ada 3 lokasi yaitu Lapangan Tenis Tangkasiang Palangka Raya, Lapangan Tenis Sanaman Mantikei dan Lapangan Tenis Korem 102/Panju-Panjung Provinsi Kalimantan Tengah.

Jumlah peserta kelompok ada 14 regu dan perorangan ada 60 orang. Adapun kategori peserta dan syarat peserta telah diatur panitia, batas usia dan pengelompokan peserta.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Jhoni Harta mengharapkan, dengan kejuaraan ini akan membangkitkan olahraga tenis di Kalteng, khususnya pembinaan yang dilakukan oleh PELTI Kalteng atau PELTI Kota Palangka Raya.

“Di samping mencari bibit baru juga membudayakan olahraga dengan kebiasaan baru pada kondisi pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam peningkatan imun tubuh,” ujar Jhoni Harta.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini sudah mendapat izin dari Ketua Gugus Covid-19 Kota Palangka Raya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Rahman B)

Editor: Agus Salim

 1,055 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *