Connect with us

Martapura

Pasar Murah Menjelang Ramadan, Pengunjung Diimbau Terapkan Prokes

MARTAPURA, RK – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan pesan penting kepada pelaksana, penjual maupun pembeli di Pasar Murah yang digelar di depan kantor Camat Martapura, supaya tetap perhatikan prokes (protokol kesehatan) dalam mencegah dan mengantisipasi pandemic Covid-19, Selasa (06/04/2021).

“Kami ingatkan protokol kesehatan selalu diterapkan. Maklum ini hari pertama masyarakat berdatangan melihat Pasar Murah, bisa ditertibkan oleh rekan-rekan supaya lebih tertib lagi,” pesan Saidi saat pembukaan Pasar Murah gelaran TP PKK Kabupaten Banjar dan Disperindag Kabupaten Banjar.

Pembeli di Pasar Murah, sebut Saidi Mansyur, tidak terbatas. Pemberitahuan adanya Pasar Murah disampaikan oleh camat dan kepala desa. Namun, ia juga mengingatkan agar ini tepat sasaran membantu masyarakat menjelang tibanya Ramadan.

“Masyarakat memanfaatkan dengan baik kesempatan ini, digunakan dan promosikan potensi yang ada,” ujar Bupati Banjar.

Pasar Murah, papar Saidi Mansyur, tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Martapura Kota. Kecamatan lainnya seperti Kertak Hanyar, Gambut, Simpang Empat. Bahkan, Astambul dan Pakauman juga akan diadakan Pasar Murah.

“Agar potensi UMKM yang ada bisa dikenal oleh masyarakat, karena tidak terjangkau di Martapura,” ujarnya lagi.

Setelah melakukan pemotongan rangkaian bunga melati menandakan peresmian Pasar Murah, Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas MPd mengunjungi setiap stand.

Tentunya Bupati dan istri memberikan contoh penerapan prokes dengan terlebih dulu mencuci tangan dengan anti septik pembersih kuman, juga pemeriksaan suhu tubuh.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar I Gusti Made Suryawati dalam keterangannya kepada media massa mengatakan, digelarnya Pasar Murah tidak bermaksud bersaing dengan pedagang tradisional.

“Tujuan kami mengadakan Pasar Murah ini termasuk menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau terutama saat menyambut bulan Ramadan. Serta meningkatkan dan memotivasi masyarakat menggunakan produk dalam negeri,” ujar Kepala Dinas.(riyadi)

Editor: Agus Salim

 900 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *