Connect with us

umum

Jelang Ramadhan, M Nur Gelar Penyemprotan Disinfektan di Banjarmasin Selatan

BANJARMASIN, RK- Anggota DPR RI Fraksi Gerindra H Muhammad Nur atau HMR melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sebagian wilayah yang ada di Banjarmasin Selatan, Senin (12/4).

Penyemprotan melibatkan relawan Kakawalan H Muhammad Nur ini diperuntukkan menjaga lingkungan sekitar mengingat pandemi Covid-19 belum juga reda.

“Ini sebagai bagian upaya membantu menjaga diri masyarakat agar pada Ramadhan yang tinggal hitungan hari ini bisa terhindar dari corona dan memberikan rasa tenang saat menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

HMR menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar memasuki bulan suci Ramadhan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih pada saat menjalankan ibadah puasa, di mana imun bisa saja turun.

“Agar masyarakat kita benar-benar menjaga diri saat menjalankan puasa kali ini. Terapkan protokol kesehatan. Gunakan masker apabila hendak keluar rumah. Jika tidak ada kepentingan sebaiknya tahan diri di rumah saja dengan memperbanyak ibadah,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra ini.

Dia berharap dengan memasuki bulan suci Ramadhan bagi umat muslim ini, pandemi covid-19 dapat menghilang dari Bumi Lambung Mangkurat, sehingga aktivitas masyarakat tidak lagi terbatasi.

“Semoga dengan Ramadhan ini, kita bisa merasakan kebebasan dari wabah yang sudah mendera kita cukup lama,” sebutnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah dan lingkungan sekitar. Kegiatan ini dikatakan HMR, sudah pernah dilakukan tahun lalu.

“Kita tidak ingin hanya sampai sini dalam hal menjaga lingkungan kita dari wabah. Jadi saya bersama Kakawalan HMR akan membantu masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar kita terjaga dan aman dari penyebaran Covid-19,” tutupnya.(Hendra)

Editor : Andi

 651 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *