Connect with us

Hukum

Bawa Sabu 28 Gram, IRT Asal Banjarbaru Diringkus Satresnarkoba Polres Tabalong

TANJUNG, RK – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial GL alias Mia (23 tahun) harus berurusan dengan jajaran Satresnarkoba Polres Tabalong. Mia kedapatan membawa sabu yang disimpan didalam tas punggungnya.

Mia yang merupakan warga kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan ini ditangkap petugas gabungan saat berada di pinggir jalan Trans Kalsel – Kaltim di Desa Kasiau RT 05 Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, pada Senin (19/4/2021) malam.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP Otto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang IRT dengan barang bukti sabu sebanyak 28,29 gram.

“Dari tangan pelaku kita berhasil menyita satu buah plastik warna putih yang berisi enam kantong plastik klip diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus masing-masing dengan tisu dengan berat total 28,29 gram,” bebernya kepada awak media, Selasa (20/4).

Selain sabu seberat 28,29 gram, petugas ungkap Otto juga berhasil menyita barang bukti lainnya seperti dua buah timbangan digital, satu buah toples warna hitam yang berisi empat pak plastik klip, dua lembar plastik warna hitam, dua buah hp, satu buah tas punggung warna hitam dan uang tunai sebesar Rp 1 juta yang diduga merupakan hasil dari penjualan narkotika jenis sabu-sabu tersebut.

Tersangka Mia ini ungkap Otto diamankan petugas saat berada dipinggir jalan trans Kalsel – Kaltim seorang diri pada malam hari dan saat petugas ingin memeriksa barang bawaannya, Mia berupaya untuk menolak dan menarik tas miliknya.

Petugas pun ungkapnya tetap melakukan pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan oleh Polwan, dan didalam tas Mia ditemukan satu buah plastik warna putih yang berisi enam kantong plastik klip diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus masing-masing dengan tisu dengan berat total 28,29 gram dan satu buah toples warna hitam yang berisi empat pak plastik klip dan satu buah timbangan digital warna hitam dan satu buah timbangan warna silver, uang tunai sebesar 1 juta rupiah diduga uang hasil dari penjualan narkotika jenis sabu-sabu serta barang bukti lainnya.

Dari hasil interograsi Mia mengakui narkotika jenis sabu – sabu tersebut didapatnya dari seseorang berinisial MA yang berdomisili di Kota Banjarmasin.

“Saat ini Mia berikut barang buktinya sudah di bawa ke Polres Tabalong guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” beber AKP Otto.(ys)

Editor: Agus Salim

 869 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *