Connect with us

Martapura

Kadis PUPR Banjar Ahmad Solhan Ditarget 294 Jembatan dan 100 KM Jalan Baru

MARTAPURA, RK – Dengan dilantiknya Ahmad Solhan ST MT oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur untuk menjabat Kadis PUPR Kabupaten Banjar, menjadikan jabatan yang telah lowong setahun lebih itu telah definitif ada penjabatnya, Jumat (23/04/2021) sore.

Sebelum Ahmad Solhan dilantik dan diambil sumpahnya di Mahligai Sultan Adam Martapura, terlebih dahulu bersangkutan sudah melalui dan mengikuti assessment atau penilaian dari Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Panitia Seleksi terdiri lima orang, dengan komposisi dua orang internal Pemkab Banjar yaitu Sekda Banjar H Mokhamad Hilman dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar Akhmad Dhany. Sedangkan dari eksternal  ada tiga orang akademisi dari Perguruan Tinggi di Kalimantan Selatan.

Tahapan seleksi yang diikuti para kandidat Kadis PUPR Kabupaten Banjar, antara lain seleksi administrasi, seleksi kompetensi teknis dengan memberikan makalah dan bahan paparan, tes kompetensi manajerial, disusul interview atau wawancara.

Hasilnya terseleksi tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Banjar yang lolos  dipilih Panitia Seleksi untuk diajukan ke Kementerian Dalam Negeri. Pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Nomor: 015/Pansel-JPTP/VIII/2020, ditanda tangani Ketua Panitia Seleksi.

Ialah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Banjar Ahmad Solhan, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Banjar Irwan Jaya, kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Riza Dauly.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam pernyataannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap pejabat jabatan tinggi pratama yaitu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, sudah sesuai dengan perundang-undangan berlaku dan mengikuti assessment.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat tinggi pratama yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, fungsi dan tanggung jawab telah diberikan, menjunjung tinggi disiplin dan jalan tugas berpedoman perundangan,” ujar Saidi Mansyur.

Ahmad Solhan selaku pejabat telah dilantik menegaskan, ia siap menjalankan tugas sesuai dengan visi misi Kabupaten Banjar Manis (Maju, Mandiri dan Agamis)

“Pertama, saya akan lakukan pengenalan dan mempelajari dulu tugas yang diamanahkan, melanjutkan program kerja sudah berjalan, melakukan koordinasi rencana kerja ke depan,” sebut Solhan.

Dibeberkan Ahmad Solhan tentang rencana kerja ke depan dimaksud sebagaimana arahan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, antara lain infrastruktur jalan ditargetkan 1.898 Km, jembatan 294 unit, pembangunan jalan baru 100 Km.

“Kemudian bidang lain seperti air minum, pembangunan bendungan bagian dari irigasi untuk peningkatan produktifitas pertanian di Kabupaten Banjar,” jelas Solhan.(riyadi)

Editor: Agus Salim

 

 968 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *