Connect with us

Ekonomi

Sembako Murah FWE Kalsel Disambut Antusias Warga GG Keluarga

BANJARMASIN, RK- Mengambil berkah di momen Ramadhan, Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel kembali melaksanakan kegiatan sembako murah, Sabtu (24/4/2021) di GG Keluarga, Kelurahan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kegiatan sendiri dilaksanakan dengan menggandeng berbagai mitra kerja, diantaranya Bank Kalsel, Astra Daihatsu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin, Ciputra, Arutmin, Alfamart, Minigold, Jamkrida Kalsel, Pupuk Kaltim, Pertamina, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin, Bulog Divre Kalsel dan PDAM Bandarmasih.

Menurut Sekretaris FWE Kalsel Afdiannoor Rahmanata, di momen Ramadhan kali ini total ada sebanyak 1.000 paket sembako yang dijual dengan harga miring dan dibagi pada beberapa titik di Kota Banjarmasin.

“Jadi kita jual hanya sebesar Rp30.000 perpaket, dengan isi 2 Kg Gula, 1 Liter Minyak Goreng dan 1 Teh Kotak. Dengan bantuan mitra kerja kita subsidi sebanyak Rp15.000 perpaket karena harga sebenarnya Rp45.000 perpaket,” ungkap wartawan senior tersebut disela kegiatan.

Untuk titik kedua kali ini, yakni di GG Keluarga, dijual sebanyak 400 paket sembako murah untuk masyarakat sekitar. Sebelumnya kegiatan juga digelar di Kelurahan Sungai Andai dengan jumlah paket sembako yang dijual sebanyak 300 paket.

“Rencananya kita sebar di 4 titik kegiatan di Kota Banjarmasin dengan total sebanyak 1.000 paket. Tujuannya tidak lain agar bisa meringankan beban masyarakat untuk bisa mendapatkan sembako dengan harga kompetitif,” tambahnya.

Selain sembako murah, di momen Ramadhan kali ini FWE Kalsel juga membagikan 100 sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu, mulai dari fakir miskin, pedagang asongan hingga para lansia.

“Kami tentunya mengucapkan banyak terimakasih kepada para mitra yang sudah berkenan untuk berkolaborasi. Semoga kegiatan semacam ini kedepannya bisa terus kita gelar secara rutin,” harapnya.

Sementara itu, Saidah Warga GG Keluarga mengaku bersyukur atas adanya kegiatan sembako murah semacam ini.

Ditengah Pandemi Covid-19 kali ini yang membuat pendapatan keluarganya berkurang drastis, tentunya mendapatkan sembako dengan harga murah sangat dibutuhkan pihaknya, khususnya untuk memenuhi kebutuhan selama momen Ramadhan.

“Terimakasih kepada FWE dan para mitra kerja, semoga kegiatan semacam ini bisa rutin digelar,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 1,339 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *