Connect with us

umum

KMB Banjarmasin Bagikan 1000 Masker di Halong

PARINGIN, RK – Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin mengelar aksi sosial dengan berbagi 1000 masker, Sabtu (25/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Halong Kabupaten Balangan ini mendapat sambutan hangat serta kesan dari masyarakat sekitar.

Jamhuri, salah satu masyarakat Kecamatan Halong mengapresiasi kegiatan KMB Banjarmasin yang secara langsung ikut berperan aktif dalam membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Balangan.

“Sebagai masyarakat Kecamatan Halong, saya mengapresiasi setinggi-tinggi para mahasiswa Balangan yang sudah berperan aktif membantu mengatasi penyebaran virus Covid-19. Kalau bisa sering-sering aja mengadakan kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sufyan Assauri selaku Ketua Bidang Sosisal KMB sekaligus koordinator kegiatan aksi berbagi 1000 masker menjelaskan, kegiatan ditujukan di tempat ibadah dan masyarakat umum.

“Kegiatan kami membagi 1000 masker ke beberapa tempat ibadah seperti masjid dan langgar di Halong, Kami juga sempat ke gereja di Desa Kapul, tapi tidak ada orang di sana. Selain itu, kami membagi masker di Pasar Halong kepada beberapa pedagang dan pembeli,” jelasnya.

Muhammad Syahri Husaini, Ketua Umum KMB menambahkan, kegiatan sosial ini akan dilaksanakan setiap bulan, dengan tempat yang berbeda, yang pastinya di daerah Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah kegiatan berbagi masker telah terlaksana. Insyaallah kegiatan sosial lainnya akan kami laksanakan di tempat berbeda. Tentu semua ini perlu dukungan dari seluruh masyarakat Balangan. Lami mohon doa, KMB kali ini bisa berperan aktif berkontribusi untuk masyarakat Balangan,” ucapnya.

Selain itu, Kerukunan Mahasiswa Balangan-Banjarmasin juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin memberikan sumbangan. Donasi bisa berupa uang tunai, alat medis, ataupun sembako yang akan diperuntukan untuk masyarakat Balangan.

“Untuk masyarakat yang ingin menyumbang bisa langsung menghubungi 081350203449 atas nama Hatta Mu’min selaku Sekretaris Umum Kerukunan Mahasiswa Balangan-Banjarmasin,” tandasnya. (rls)

Editor: Sandi Firly

 183 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *