Connect with us

Kalteng

Warga Hanjak Maju Di Imbau Jangan Mudik

Kades Supiani atau Edonk mengimbau warga Hanjak Maju untuk menahan diri tidak melakukan mudik sesuai anjuran Pemerintah

PULANG PISAU, RK – Surat edaran bupati Pulang Pisau terkait larangan mudik sejak 6 hingga 17 Mei mendatang, rupanya mulai ditindak lanjuti hingga tingkat Desa. Salah satunya di Desa Hanjak Maju, kecamatan Kahayan Hilir. Dikatakan kades Supiani atau yang akrab disapa Edonk, pihaknya sudah menyampaikan imbauan tersebut pada warga.

“Sesuai surat edaran Pemkab yang di keluarkan oleh Bupati Pulang Pisau, kita imbau warga Hanjak Maju agar jangan mudik dulu, ” Ujar Kades Edonk, Rabu ( 28/03/21).

Dilanjutkan kades muda yang juga anggota PWI Pulpis ini, larangan tersebut dikeluarkan pemerintah semata-mata untuk kebaikan masyarakat, untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19. Jangan sampai kata Edonk, dampak mudik nantinya malah jadi cluster baru penularan Covid-19.

” Alhamdulillah, sejauh ini warga Hanjak maju juga kooperatif, mereka paham dan mentaati imbauan tersebut. Karena kalau dipaksa juga rasanya akan sulit juga, karena di perjalanan pasti dijaga ketat oleh satgas Covid di perbatasan. Mudah-mudahan covid-19 segera berlalu, agar semua normal kembali” Harap Edonk.

Dalam pantauan media ini, Desa Hanjak Maju mayoritas merupakan warga transmigrasi yang masyarakatnya Heterogen. Dimana warganya tidak hanya dari warga lokal saja, namun juga banyak warga Nusa Tenggara Timur ( NTT), warga Jawa dan Banjar yang sebelumnya kerap melakukan mudik di setiap tahunnya. ( ds)

Editor : Arif Syarkawie

 870 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *