Connect with us

Kalteng

May Day Di Tengah Pandemi, F.HUKATAN-KSBSI Dan KADIN Kapuas Bagikan Sembako

PULANG PISAU, RK –  Menjelang perayaan May Day atau hari Buruh sedunia yang umumnya di peringati setiap tanggal  1 Mei. Pada tahun ini, DPC Serikat Buruh Federasi kehutanan industri umum perkayuan perkebunan dan Pertanian (F.HUKATAN-KSBSI)Kapuas dipastikan juga akan ikut memperingati dengan cara yang berbeda. Hal itu diungkapkan ketua F.HUKATAN-KSBSI Kalimantan Tengah, M. Junaedi Lumban Gaol, Kamis ( 29/4/2021) tadi.

“ Kita bekerja sama dengan Kadin Kapuas akan memperingati Mayday dengan agenda Bakti Sosial, May Day bagi sembako. Pelaksanaannya tanggal 1 mei besok di sekitar jalan pemuda, kabupaten Kapuas,” terang pria yang dikenal cukup Vocal memperjuangkan hak-hak para buruh ini.

Karena kondisi yang masih dilanda Covid-19, dikatakan Junaedi, aksi mereka nanti hanya melibatkan  sekitar 50 orang saja dengan penerapan prokes yang ketat. Pengambilan tema aksi dengan berbagi sembako, diharapkan mampu mengetuk kepedulian masyarakat agar lebih peka terhadap permasalahan sosial yang terjadi.

“ Biasanya kan kita aksi, kali ini Bakti sosial May Day dilakukan oleh buruh untuk mengajak agar masyarakat lebih peka pada permasalahan sosial, meningkatkan kepedulian terhadap sesama khususnya pada masa pandemi covid-19,” imbau dirinya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 795 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *