Connect with us

umum

Rektor UNISKA MAB Abdul Malik Resmi Dilantik

BANJARMASIN, RK- Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) melakukan pelantikan Prof. Abd. Malik, M.si, Ph.d sebagai Rektor Periode 2021-2025, Kamis (29/4/2021) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Dilantiknya Prof. Abd. Malik, M.si, Ph.d sebagai Rektor pada periode kedua kali ini tentunya tidak mudah. Mengingat harus melalui serangkaian polemik yang cukup panjang akibat adanya gugatan dari pesaingnya, yaitu Dr Ir Drs H Sanusi M.Ikom.

Prof Abdul Malik sapaan akrabnya, diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Umum Yayasan Uniska MAB Budiman Mustafa dihadapan anggota senat dan para anggota yayasan Uniska berdasarkan surat keputusan penetapan Rektor yang telah turun tertanggal 22 April 2021 lalu.

“Bagi saya ini adalah sebuah amanah yang wajib dijalankan serta dipertanggungjawabkan. Saya bertekad akan bekerja lebih keras lagi dan membentuk tim yang solid untuk membawa UNISKA lebih maju lagi kedepannya,” ungkapnya.

Dalam periode keduanya ini, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menambah sarana dan prasarana pembelajaran yang ada di UNISKA akan menjadi program prioritasnya.

“Hal ini tentunya sesuai dengan visi-misi yang kami sampaikan saat action plan kemarin,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengakui saat proses dalam pemilihan Rektor UNISKA MAB sendiri cukup banyak terdapat sejumlah polemik, namun menurutnya hal itu sudah wajar dalam setiap demokrasi.

“Semuanya sudah selesai, kita semua kembali bersatu demi kemajuan UNISKA MAB kedepannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UNISKA MAB Drs. H Budiman Mustafa berpesan kepada rektor dilantik untuk bisa membawa UNISKA MAB semakin maju dan berkembang. Apalagi perguruan tinggi ini sudah berusia kurang lebih 40 tahun pada  tanggal 1 Juli nanti.

“Berusia 40 tahun harus kita syukuri, terlebih UNISKA MAB sudah memiliki mahasiswa yang aktif sekitar 17 ribu dan yang tidak aktif sekitar 20 ribu. Saya berharap UNISKA MAB semakin berkembang dan maju dibawah kepemimpinan Abdul Malik,” tukasnya.(ar) 

Editor: Agus Salim

 228 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *