Connect with us

DPRD Kalsel

Serap Aspirasi, Syahrudin Sambangi Konstituen di Kabupaten Banjar

GAMBUT, RK – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Syahrudin lakukankan reses hari pertama di 4 (empat) titik di wilayah Kecamatan Gambut dan Kecamatan Beruntung Baru Dapil II Kabupaten Banjar, Sabtu (1/5/2021).

Syahrudin mengungkapkan, hari pertama reses kali ini sangat istimewa, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Hari ini kita melaksanakan reses di empat titik, yakni di Desa Makmur, Desa Rumpiang, Desa Kampung Baru dan Desa Lawahan,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Salah satu tempat reses yang hari ini dilaksanakan di Desa Makmur RT 04 Kecamatan Gambut. Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan anggota DPRD Kalsel Syahrudin. Hal ini terlihat dari ramainya masyarakat datang ke tempat dilaksanakannya kegiatan reses yakni di kediaman Mustofa, salah satu warga Desa Makmur.

Sementara itu salah satu perwakilan warga Desa Makmur berharap agar Syahrudin bisa menyampaikan aspirasi warga yang ingin distribusi leding atau air PDAM bisa sampai ke rumah-rumah warga, khususnya warga Desa Makmur.

“Selama ini warga mengandalkan air hujan untuk dikonsumsi. Kami juga berharap agar pemerintah daerah khususnya Pemkab Banjar bisa memberikan bantuan untuk pembangunan Ibtidaiyah, yang mana saat ini anak-anak Ibtidaiyah Al Amin Darussalam ketika belajar masih menumpang dengan TPA Al Amin,” ungkap Ustadz Muhammad.

Selain itu, warga juga mengharapkan bantuan sound system (pengeras suara) untuk Langgar Darul Aman karena pengeras suara yang digunakan saat ini milik perkumpulan Habsyi.

Sedangkan warga Desa Rumpiang berharap agar mendapatkan bantuan untuk rehab Masjid Al Muhajirin Rumpiang.

“Kami berharap dengan adanya reses ini bisa menyampaikan keinginan warga desa agar pembangunan Masjid Al Muhajirin bisa segera rampung,” ujar M Arifin, salah satu pengurus Masjid Al Muhajirin.

Sementara itu ibu Wardah perwakilan dari PKK Rumpiang menyampaikan agar diberikan bantuan peralatan keterampilan untuk PKK Rumpiang, seperti mesin jahit dan alat masak.

“Kami sangat senang ada anggota DPRD yang datang mengunjungi kami, mudah-mudahah bukan sekali ini tapi kedepannya bisa mengagendakan untuk bisa reses disini lagi,” ujar Ketua RT III Desa Lawahan Kecamatan Gambut.

“Aspirasi yang bisa kita serap dari konstituen pada 4 (empat) titik, Desa Lawahan RT III, Desa Kampung Baru RT III, Desa Makmur dan Desa Rumpiang hari ini, akan kita serap dan kita tindaklanjuti serta sampaikan kepada pihak terkait,” ungkap anggota DPRD Provinsi Kalsel Syahrudin.(rls-hmsdprdkalsel)

Editor: Agus Salim

 971 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *