Connect with us

Kalteng

Kecelakaan Maut di Trans Kalimantan, Sopir dan Kernet Tewas Terjepit Dalam Mobil

PULANG PISAU, RK – Dua orang tewas dalam insiden kecelakaan maut yang melibatkan mobil box pengangkut garam dan dua truk muatan kayu sengon, Senin (3/5/2021), sekira pukul 07.00 WIB.

Insiden terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Korban tewas yaitu pengemudi dan kernet mobil box DA 8518 CU pengangkut garam dengan posisi terjepit dalam mobil akibat benturan keras yang terjadi.

Agus (54), salah satu saksi mata menuturkan, sesaat sebelum kecelakaan ada dua truk Colt Diesel dengan Nopol DA 8181 CU dan Nopol KT 8131 ED yang terparkir di pinggir jalan. Saat itu, kedua truk akan mengisi kayu sengon. Namun secara mendadak kata Agus, dari arah belakang yaitu Kapuas menuju Palangka Raya melaju mobil box pengangkut garam yang dikemudikan korban.

Entah mengapa pengemudi mobil box tidak dapat mengendalikan mobilnya, hingga menghantam bagian belakang truk yang terparkir di pinggir jalan. Akibat benturan keras, sopir dan kernet mobil box tewas seketika dengan posisi terjepit. Sementara itu, truk yang ditabrak mobil box terdorong dan menabrak truk lain yang ada di depannya.

“Korbannya pengemudi dan kernet mobil box terjepit di dalam mobil,” sebut Agus.

Sontak, kecelakaan maut ini menggegerkan warga dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Untuk melakukan upaya evakuasi, petugas dari Satlantas Polres Pulang Pisau menerjunkan dua alat berat untuk mengangkat truk dan mobil box yang terperosok di dalam parit.

Kasatlantas Polres Pulpis Iptu Wildaniar K melalui KBO Polres Pulpis Ipda Tri B membenarkan kecelakaan yang menwaskan dua orang korban jiwa tersebut.  “Dua orang meninggal di lokasi kejadian, yakni pengemudi dan kernet mobil box DA 8518 CU,” jelasnya.

Peristiwa ini sendiri, menurutnya sudah dalam penanganan pihaknya, dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Untuk jasad kedua korban dibawa ke RSUD Pulang Pisau untuk penanganan lebih lanjut.(tim RK)

Editor : Muztahid

 1,916 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *