Connect with us

Tabalong

Kedapatan Mudik, Siap-siap Putar Balik

TANJUNG, RK – Jajaran Kecamatan Muara Uya, Polsek Jaro, Koramil Muara Uya, dan Puskesmas Jaro mulai berjaga di pos penyekatan masuk kawasan Tabalong.

Camat Muara Uya Suwandi mengatakan, tiga pilar Jaro sudah mulai melakukan pengawasan keluar masuk orang di perbatasan Kalsel-Kaltim.

“Setiap orang yang melintas di perbatasan Kalsel dengan Kaltim di Kecamatan Jaro akan diperiksa oleh petugas. Jika kedapatan mudik Lebaran, disuruh putar balik,” katanya.

Pembatasan mudik, bebernya, dengan melakukan pengawasan terhadap mobilitas masyarakat di kawasan perbatasan yang jadi akses keluar masuk orang.

Danramil 01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi mengatakan, pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga terkait larangan mudik.

Pihaknya berharap masyarakat memahami keputusan pelarangan mudik didasari pemikiran untuk mencegah penularan Covid-19 akibat mobilitas masyarakat yang tinggi saat momen mudik.

Di Tabalong ada dua titik batas provinsi Kalsel, yakni di Kecamatan Jaro yang jadi perbatasan Kalsel dengan Kaltim, dan Kecamatan Kelua yang menjadi batas Kalsel dengan Kalteng.(ys)

Editor : Andi

 493 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *