Connect with us

Tabalong

Penjabat Gubernur Kalsel Minta Tabalong Perketat Pengawasan Perbatasan dengan Provinsi Tetangga

TANJUNG, RK- Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA menginstruksikan Pemkab Tabalong untuk memperketat pengawasan orang keluar dari Kalsel maupun masuk ke Kalsel.

“Sebagai pintu gerbang jalur darat dari Kalteng dan Kaltim, pos penjagaan Tabalong harus memaksimalkan pengawasannya terhadap orang yang keluar dan masuk ke Kalsel melalui Tabalong,” katanya.

Safrizal juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, terlebih ketika beraktifitas di luar rumah dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengatakan, pihaknya telah mendirikan dua posko di perbatasan Kalsel dengan Kaltim dan Kalteng, serta satu posko di perbatasan Tabalong dengan Balangan.

Tiga posko itu terletak di Kecamatan Jaro yang berbatasan dengan Kaltim, di Kecamatan Kelua yang berbatasan dengan Kalteng, dan Kecamatan Tanta yang berbatasan dengan Balangan.

Posko tersebut dijaga TNI, Polri, dinas perhubungan, dinas kesehatan, Satpol PP, aparat kecamatan, aparat desa, dan relawan UPBS.

“Petugas akan jaga bergantian selama 24 jam, yang akan menjaring masyarakat yang mudik dan tidak bisa menunjukkan surat rapid tes dalam masa waktu 1 X 24 jam,” ujarnya.(ys)

Editor : Andi

 409 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *