Connect with us

Pulang Pisau

Tekan Kecelakaan, Kades Mintin Usul Pemasangan Rambu Dan PJU Di Titik Rawan

PULANG PISAU, RK – Untuk meningkatkan kewaspadaan pengendara roda empat dan roda dua yang melintas. Kepala Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir, Arbandi Libo meminta kepada dinas terkait untuk
mengusulkan pada Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional XI Banjarmasin agar membantu penambahan marka dan rambu-rambu lalu lintas.

” Karena memang  jalan sepanjang Desa Mintin ini sangat rawan kecelakaan, khususnya di kilometer 21. Bahkan beberapa hari lalu sampai menelan korban, meninggal dunia. Selain kondisi jalan yang rusak, belum adanya penanda marka rambu di duga jadi pemicu seringnya terjadi kecelakaan, ” Ungkap Kades muda ini.

Selain mengusulkan pemasangan rambu penanda jalan, pihaknya juga meminta untuk di pasang penerangan jalan umum ( PJU) di titik area jalan yang rawan kecelakaan d. Misalnya kata Arbandi, jalan dengan medan tikungan atau jalan yang padat pemukiman penduduk.

“Jalan Trans kalimantan ini adalah jalan Nasional, lalu lintas sangat padat. Selain itu kondisi jalan yang rusak, belum adanya penerangan hingga tidak ada marka dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan, ” tukas dirinya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 534 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *