Connect with us

Kotabaru

Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Murah di Siring Laut

KOTABARU, RK – Menjelang Idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi, pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar operasi pasar murah bertempat di Siring Laut.

Beberapa jenis dagangan yang dijual dengan murah yakni beras, minyak goerng, sayuran, daging, ikan, telur, dan biskuit kaleng. Pasar murah yang dimulai Minggu (9/05/2021) ini melibatkan beberapa instansi pemerintah maupun swasta, di antaranya Diskoperindag Kotabaru, Dinas pertanian Kotabaru, Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru, Bulog, perusahaan, dan pelaku UMKM.

Sekdakab Kotabaru Said Akhmad mengatakan, pasar murah Ramadan digelar pemkab Kotabaru untuk membantu masyarakat menjelang Hari Raya idul fitri yang terdampak covid-19.

“Untuk harga, barang-barang ini dijual dengan harga murah sesuai harga pabrik. Artinya tidak mengambil keuntungan dalam penjualannya, sekadar membantu masyarakat Kotabaru,” kata Said kepada media saat meninjau pelaksanaan operasi pasar murah.

Selain instansi pemerintah dan perusahaan, pasar murah itu juga melibatkan Pelaku UMKM di Kotabaru seperti kue-kue lebaran, dan hasil olahan ikan. “Semoga masyarakat kita terbantu dengan adanya pasar murah ini,” harap Said Akhmad.

Sementara itu, Salasiah seorang ibu rumah tangga mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar pemkab ini, karena harga yang dijual lebih murah dari harga pasaran.

“Alhamdulillah terbantu sekali, terima kasih kepada Pemkab Kotabaru. Harganya murah sekali, kalau bisa setelah lebaran diadakan lagi pasar murah seperti ini,” ucap Salasiah.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, melibatkan petugas untuk mengawasi para pengunjung sambil mensosialisasikan protokol kesehatan. (mawardi)

Editor: Sandi Firly

 1,653 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *