Connect with us

Hukum

Polisi Amankan Dua Kakak Beradik Pelaku Pengeroyokan

TANJUNG, RK – Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong berhasil menangkap dua orang pria yang diduga pelaku pengeroyokan pada salah seorang warga yang terjadi Jumat (21/5/2021) siang.

Kedua pelaku berinisial MRM (19) dan DAS (30) warga Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, yang ditangkap petugas pada saat berada di Jalan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Selasa (25/5/2021) malam.

Korban sendiri merupakan warga Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Akibat penganiayaan tersebut korban mengalami luka pada bagian pelipis mata sebelah kanan dan jari kaki sebelah kanan, serta luka lebam pada bagian mata kanan bekas terkena senjata tajam jenis mandau dan celurit. Atas peristiwa ini korban keberatan dan melaporkan ke Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP Otto membenarkan bahwa petugas unit jatanras Satreskrim Polres Tabalong telah mengamankan dua orang pria berinisial MRM dan DAS warga Belimbing raya, Murung Pudak yang diduga pelaku tindak pidana dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang yang terjadi pada Jumat (21/05/2021) siang di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

“Penganiayaan tersebut terjadi saat korban usai melaksanakan salat Jumat dan hendak ziarah ke makam neneknya yang berlokasi di belakang BPK Belimbing Raya, Murung Pudak,” ujarnya.

Namun pada saat korban ingin menyeberang jalan menggunakan sepeda motornya, tiba – tiba dari arah berlawanan MRM menyerangnya dengan cara menendang kaca spion. Korban pun berupaya menahan sepeda motornya agar tidak terjatuh.

Lalu MRM, ungkapnya memanggil korban sambil mengatakan jika urusan mau selesai ikuti dia. “Akhirnya korban mengikutinya sampai rumah,” tambahnya.

Sesampainya dirumahnya, MRM pun terang Otto memanggil saudaranya DAS yang saat itu berada didalam rumah.

“Dari situ, terjadilah cekcok mulut antara mereka bertiga dalam penyelesaian masalah akibat rusaknya spion sepeda motor milik korban,” ucap Otto.

Motif pengeroyokan ini ungkapnya diperkirakan MRM dan DAS tersinggung atas ucapan korban, maka DAS menyekap korban dan MRM memukul korban, usai itu MRM mengambil senjata tajam jenis mandau dan celurit yang yang dipegangnya di kedua belah tangan dan menyerang korban dengan memutarkan benda tersebut ke arah korban.

Kemudian korban berhasil melarikan diri ke rumah keluarganya dan meninggalkan sepeda motornya di rumah kedua orang tersebut yang berlokasi di Belakang BPK Belimbing Raya, Murung Pudak.

“Saat ini MRM dan DAS sudah ditahan beserta barang buktinya, Meraka saat ini sedang menjalani pemeriksaan petugas Satreskrim Polres Tabalong,” pungkas Otto.(ys)

Editor: Agus Salim

 702 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *