Connect with us

Tabalong

700 Guru se-Tabalong Ikuti Vaksinasi Massal

TANJUNG, RK- Sedikitnya 700 tenaga pendidik di Tabalong mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Pemkab Tabalong, Senin (7/6/2021). Vaksin diberikan kepada guru setingkat PAUD, TK, SD, dan SMP.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, untuk Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak vaksinasi dipusatkan di RS Usman Dundrung atau RS Covid Center.

“Untuk di RS Usman Dundrung, sedikitnya akan diikuti 100 tenaga pendidik PAUD, TK, SD dan SMP, ” ujarnya.

Sedangkan untuk 10 kecamatan lainnya, vaksinasi dilaksanakan di puskesmas wilayah masing-masing. Vaksinasi akan diikuti oleh 700 yang tersebar di seluruh puskesmas yang ada di Tabalong.

Pemberian vaksin untuk tenaga pendidik se-Tabalong ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar pada awal tahun ajaran baru 2021 – 2022.

Untuk ketersediaan vaksin, hingga saat ini masih mencukupi dan pihaknya akan kembali melakukan jemput bola jika stok vaksin mulai menipis.

Taufiq mengimbau tenaga pendidik atau lansia yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Telah mendapatkan vaksin, kita tetap harus mematuhi penerapan prokes karena untuk membentuk antibodi, vaksin memerlukan waktu,” pungkasnya.(ys)

Editor : Andi

 1,356 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *