Connect with us

Tabalong

Tabalong Gelar Vaksinasi Massal untuk Lansia

TANJUNG, RK- Setelah memberikan vaksinasi Sinovac terhadap tenaga pendidik pada 1-6 Mei 2021, Pemkab Tabalong melakukan vaksinasi massal untuk yang berusia 50 tahun ke atas.

Bertempat di Rumah Sakit Usman Dundrung Tanjung, vaksinasi masal diikuti lansia yang berdomisili di Kecamatan Tanjung dan Murung pudak, Senin (7/6/2021).

Juru bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tabalong Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan, pemberian vaksinasi untuk lansia ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati Tabalong terkait akselerasi pelaksanaan vaksin pada rakor evaluasi pengendalian dan pencegahan Covid-19, beberapa waktu lalu.

“Mulai hari ini Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan membuka layanan vaksinasi massal gratis bagi 50 tahun ke atas dan petugas pelayanan publik,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini dipusatkan di RS Usman Dundrung Tanjung pada pukul 08.30 hingga 12.00 Wita setiap hari kerja.

Bagi Lansia dan petugas pelayanan publik yang berada di luar wilayah Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak dapat mengikuti vaksinasi gratis ini di puskesmas wilayahnya masing-masing.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, pihaknya fokus untuk pemberian vaksin terhadap petugas publik, termasuk melanjutkan pemberian vaksinasi terhadap lansia.

Setelah target vaksin lansia dan petugas pelayanan publik terpenuhi, vaksinasi akan dilanjutkan bagi warga umum yang juga akan diberikan dan dipusatkan di RS Covid Center dan Puskesmas terdekat.(ys)

Editor : Andi

 1,458 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *