Connect with us

Tabalong

Optimalkan PAD, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Kukuhkan Tim Retribusi dan Perpajakan

TANJUNG, RK- Optimalkan penerimaan Pajak Asli Daerah (PAD), Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani kukuhkan Tim Optimalisasi dan Yustisi Pemungutan Retribusi Daerah dan Tim Pengawasan Wajib Pajak Bersama dan Pertukaran Data dan Informasi Perpajakan, Selasa (8/6/2021).

Menurut Anang, Keberadaan tim sangat penting, karena selama ini pemerimaan itu lebih kecil dari pengeluaran negara, begitu pula di daerah. Peendapatan daerah juga lebih kecil dibanding pengeluaran daerah.

“Kondisi ini membuat daerah dituntut untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas demi menaikkan pendapatan asli daerah,” bebernya.

Namun, ungkapnya, apapun inovasi yang dilakukan dan bagaimana pun kreatifitas yang dikembangkan untuk dapat meningkatkan PAD murni ini selalu ada batasan sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Karenanya keberadaan kedua tim ini sangat penting untuk dapat meningkatkan PAD.

Tugas dan kewajiban kedua tim adalah untuk memberikan pemahaman agar wajib pajak dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik dan benar.

“Kepada kedua tim ini, berikanlah pemahaman dan pengertian agar kesadaran wajib pajak untuk membayar pajaknya dapat tumbuh,” katanya.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) H Erwan Mardani mengatakan, kedua tim ini untuk dapat mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah tanpa harus membebani wajib pajak. “Mereka harus menaikkan PAD tanpa harus membebani wajib pajak atau masyarakat,” katanya.(ys)

Editor : Andi

 2,271 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *