Connect with us

Kotabaru

Lantik 11 Kades, Sayed Jafar: Setiap Rupiah yang Dikeluarkan untuk Kepentingan Masyarakat

KOTABARU, RK – 11 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades 2021 dan 1 Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) dilantik dan disahkan secara resmi oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, di Lapangan desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis (10/06/2021).

Adapun 11 Kades yang dilantik untuk periode 2021-2027, yakni Desa Rantau Buda (Sungai durian), Desa Berangas (Pulaulaut Timur), Desa Basuang (Sampanahan), Desa Kanibungan (Pulau sebuku), Desa Sigam (Pulaulaut Sigam), Desa Gedambaan (Pulaulaut Sigam), Desa Stagen (Pulaulaut Utara), Desa Magalau Hulu (Kelumpang Barat), Desa Tarjun (Kelumpang Hilir), Desa Peramasan Dua Kali Sanga (Hampang), dan Desa Mangka (Pamukan Barat).

Sedangkan 1 Kades PAW disahkan oleh Bupati Kotabaru untuk periode 2018 – 2024 dari Desa Sampanahan, Kecamatan Sampanahan.

Sayed Jafar berharap kepada Kades yang dilantik, agar dalam mengemban tugasnya secara baik dengan dilandasi semangat tulus dan ikhlas untuk mengabdi demi meningkatkan kesejahteraan warganya dan kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan.

“Memastikan layanan masyarakatnya berjalan baik dengan didukung kebijakan publik yang unggul, termasuk layanan administrasinya yang harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada setiap warga serta mampu merangkul seluruh komponen masyarakat,” ujar Sayed.

Sedangkan untuk dana desa, Bupati Kotabaru mengimbau agar pemanfaatannya harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada di desa dalam penyusunan apbdes, bersinergi dengan pemerintahan diatasnya dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Lanjutnya, kepala desa harus mengetahui semua persoalan yang ada di desa, tentunya dengan maksud agar dalam melakukan perencanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Gunakanlah setiap rupiah dengan baik bagi kepentingan masyarakat dan harus sesuai aturan agar tidak bermasalah di kemudian hari. Tunjukkan integritas yang kuat sebagai seorang kepala desa karena integritas adalah ruh dari reformasi birokrasi pemerintahan desa sekaligus semangat dalam membangun budaya baik dan transparan di masyarakat,” pungkas Sayed.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, Ketua TP PKK Kotabaru, Sekdakab, Camat, forkopimca Kelumpang Hilir, serta tamu undangan.(Mawardi)

Editor: Agus Salim

 843 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *