Connect with us

Balangan

Bupati Abdul Hadi Berharap Desa Matang Hanau Jadi “Kampung Iwak”

PARINGIN, RK – Dinas Perikanan Kabupaten Balangan melakukan restocking penebaran bibit ikan lokal bertempat di UPT Lajar Papuyuan Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kamis (10/06/21).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Balangan H Abdul Hadi, Kepala Dinas Perikanan Rudy Firmansyah, Lingkup SKPD serta dari warga Desa Matang Hanau.

Tujuan restocking ikan lokal ini dalam rangka optimalisasi kawasan perairan umum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, sesuai dengan program Dinas Perikanan Kabapaten Balangan yang dalam hal ini UPT Lajar Papuyuan Desa Matang Hanau bisa menjadi “kampung iwak” untuk ke depanny.

“Lokasi ini juga cukup efektif untuk penebaran benih-benih ikan,” ucapnya.

Rudy selaku Kepala Dinas Perikanan turut menyampaikan, ada sebanyak 10.000 bibit ikan papuyu yang ditebar.  Nantinya ada rencana melakukan restocking kembali pada kuarter keempat semester dua yang akan restocking adalah ikan Baung sebanyak 10.000 bibit berlokasi di Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin.

Terakhir, Rudy berharap, ke depannya ikan baung dan ikan papuyu ataupun ikan lokal lainnya tetap lestari. “Jangan sampai anak cucu kita nantinya tidak tahu yang namanya ikan-ikan tersebut,” sebutnya. (rls)

Editor: Sandi Firly

 1,059 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *