Connect with us

Tabalong

Pelantikan 108 Pejabat Eselon III dan IV Dilaksanakan dengan Prokes Ketat

TANJUNG, RK – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik 108 orang pejabat eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Jumat (18/6/2021).

Bertempat di Gedung Sarabakawa Tanjung, pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

108 pejabat yang diambil sumpahnya ini terdiri 28 orang pejabat administrator, 75 pejabat pengawas dan 5 orang pejabat fungsional.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan pelantikan ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai wujud dari pengabdian yang diberikan.

“Sebagian besar mutasi dan promosi ini merupakan usulan dari kepala SKPD selebihnya untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar ada akselerasi dalam pencaipaian SKPD,” ujarnya.

Bupati meminta agar pejabat yang telah dilantik ini dapat menjaga kepercayaan yang diberikan ini dengan bekerja lebih baik, dan bisa menjadi contoh teladan.

Beliau juga berharap kepada pejabat yang dilantik agar bisa menjadi energi dan darah baru untuk mewujudkan zona integritas bebas korupsi.

Untuk itu Anang meminta kepada pejabat yang telah dilantik segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

“Maksimal tiga hari untuk beradaptasi, selanjutnya segera menghadap kepala SKPD masing-masing,” ujarnya.

Karena saat ini Pemerintah Kabupaten Tabalong sedang menggalakkan inovasi melalui cara baru untuk meningkatkan kinerja.

“Kita akan melakukan pelonggaran disektor ekonomi terkait kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Terapkan adaptasi baru dalam kegiatan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan melalui penerapan protokol kesehatan,” bebernya.

Diantara 108 pejabat yang dilantik tersebut terdapat nama Prima Widia Wijayanti (Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Tabalong) yang dimutasi sebagai Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Pariwisata pada Disporapar Kabupaten Tabalong.

Sementara Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Tabalong diisi oleh Tri Utomo yang sebelumnya menjadi Kepala Seksi Kerjasama Desa pada DPMPD Kabupaten Tabalong.(ys)

Editor: Agus Salim

 696 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *