Connect with us

Pulang Pisau

Percepat Perencanaan, Bappedalitbang Pulpis Sosialisasikan Aplikasi ” Sidik terbaik “

Kepala BPS Pulang Pisau, Oo Soharto, Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau, Juman, dan Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Pulpis, Yeni Florentina, ST dalam kegiatan Sosialisasi Aplikasi "Sidik terbaik, " Rabu 9 Juni 2021.

PULANG PISAU, RK – Dalam rangka mempercepat peningkatan Pembangunan melalui perbaikan Sarana dan Prasarana di wilayah Pulang Pisau.  Kepala BappedalitbangPulpis, Ir. Juman, MM pada pada Rabu 9 Juni 2021 tadi, melakukan Sosialisasi pentingnya peran sistem informasi data infrastruktur dan kewilayahan yang terintegrasi berbasis aplikasi  (sidik terbaik) di kabupaten Pulang Pisau yang merupakan Proyek perubahan atau inovasi dari kepala bidang infrastruktur dan kewilayahan Bappedalitbang Pulang Pisau, Yeni Florentina, ST.

“Gagasan tentang sistem data ini sangat bagus dan relevan dengan kebutuhan saat ini. Terutama bagi organisasi perangkat daerah dalam merencanakan arah pembangunan, khususnya peran bappedalitbang selaku koordinator dalam forum satu data indonesia atau SDI,” ujar Juman di hadapan perwakilan SOPD yang hadir.

Di tambahkan dirinya juga, kedepan dirinya berharap agar Konsep Aplikasi yang dinamakan Sidik terbaik tersebut mampu di implementasikan dalam perencanaan dan mengintegrasikan data-data parsial dari organisasi perangkat daerah kabupaten, instansi vertikal, maupun stake holders lainnya.

Kabid Infrastruktur Dan Kewilayahan Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Yeni Florentina, ST saat memaparkan Aplikasi Sidik terbaik dihadapan perwakilan SOPD yang hadir, Rabu 9 Juni 2021 tadi.

“Aplikasi Sidik terbaik ini bertujuan untuk mendukung bagaimana pengambilan keputusan dan kebijakan dapat diperoleh secara cepat, akurat, dan update sebagai dasar perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan renstra dan Renja SOPD, sehingga harapan kita bisa terus disempurnakan dan di implementasikan,” Ungkap Juman.

Pantauan media ini, kegiatan  Sistem informasi data Infrastruktur kewilayahan, yang terintegrasi berbasis aplikasi Sidik terbaik saat itu di hadiri Komisi III DPRD Pulang pisau, kepala badan Pusat Statistik Pulang Pisau, Badan Pemantapan kawasan Hutan Palangka Raya XXI, kantor pertanahan Pulang pisau, Asisten II setda Pulpis, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, perwakilan WWF kalimantan Tengah dan perwakilan SOPD lingkup Pulpis. (ds)

 371 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *