Connect with us

Balangan

Bunda Sri: Kasus ODGJ Harus Ditangani Serius

PARINGIN, RK – Hj Sri Huriyati Hadi terus memantau dan menindaklanjuti perkembangan Maria Ulpah, pasien ODGJ dalam pasungan dari Desa Padang Raya Kecamatan Halong.

Setelah dua kali melakukan kunjungan ke kediaman Maria Ulpah untuk melihat langsung kondisinya, Senin (21/06), Bunda Sri mengajak anggota TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Camat Halong, Dinas Kesehatan, Dinas PPPA, pihak Poskes Halong, Kepala Desa, serta RT untuk duduk bersama bermusyawarah demi mendapatkan solusi dari kasus Maria Ulpah.

Bunda Sri menyampaikan, kasus ODGJ ini harus benar-benar ditangani dengan serius, bukan hanya untuk formalitas saja melainkan agar benar-benar sembuh total.

“Dengan bersinergi dengan segala pihak, semoga bisa menyelesaikan kasus ini dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Ia juga berharap, dengan terselesaikannya kasus Maria Ulpah ini bisa menjadi acuan untuk kasus ODGJ lainnya yang ada di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Suratman selaku Camat Halong menyampaikan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin penyelesaian kasus Maria Ulpah.

“Kami akan berusaha bagaimana caranya agar Maria mau minum obat, entah itu dari pendekatan keluarganya atau mencari orang yang diseganinya sehingga ia mau nurut untuk minum obat. Kita akan coba dan terus memantau perkembangannya,” pungkasnya.(rls)

Editor: Sandi Firly

 

 354 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *