Connect with us

Tabalong

Satpol PP Tabalong Tertibkan Lambang Daerah yang Tidak Sesuai dengan Perda Nomor 7 Tahun 1976

TANJUNG, RK- Satpol PP Tabalong tertibkan lambang daerah Kabupaten Tabalong yang keliru dan masih terpasang di beberapa kantor maupun instansi, Rabu (23/6/2021).

Penertiban dengan cara mencopot beberapa komponen yang keliru selanjutnya akan diganti gambar yang sesuai dengan Perda tentang Lambang Daerah.

Menurut Kabid Penegak Peraturan Perundang-undangan Daerah (P3D) Satpol PP Tabalong Suriani, penertiban dilakukan karena masih ada instansi yang menggunakan lambang daerah yang keliru.

“Tidak hanya di kantor, lambang daerah yang keliru juga masih ada di nama-nama sekolah bahkan juga di kantor DPRD Tabalong,” ujarnya.

Penertiban, ungkapnya, juga dilakukan dengan cara menurunkan spanduk-spanduk dan baliho yang masih menggunakan lambang daerah yang keliru yang tidak sesuai dengan Perda Nomor 7 Tahun 1976.

Suriani menambahkan, pembaharuan lambang daerah Tabalong yang keliru tersebut sudah disampaikan Pemkab Tabalong melalui surat edaran tertanggal 4 Juni 2021.

Selain melakukan penertiban lambang daerah pada kantor, sekolah dan spanduk, pihaknya juga mensosialisasikan lambang daerah yang benar dan sesuai dengan Perda Nomor 7 Tahun 1976.

“Instansi, dinas, maupun kantor yang membuat spanduk atau yang lainnya, seperti kop surat atau nama kantor melalui percetakan. Karenanya, percetakan harus mengetahui tentang lambang daerah yang sesuai dengan Perda Nomor 7 Tahun 1976,” ujarnya.

Suriani menegaskan, penertiban ini akan dilakukan keseluruh wilayah. “Secara bertahap kita akan melakukan penertiban lambang daerah ini,” katanya.(ys)

Editor : Andi

 1,471 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *