Connect with us

Lifestyle

UNISKA Banjarmasin Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Secara Daring

BANJARMASIN, RK – Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin resmi membuka tes penerimaan mahasiswa baru gelombang I tahun akademik 2021/2022, Rabu (23/6/2021) di Ruang Rapat Rektorat, Gedung Unit A Lantai 1 UNISKA Banjarmasin.

Menurut Rektor UNISKA Banjarmasin Prof. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D, untuk tes gelombang I kali ini ada kurang lebih ada sebanyak 2.295 orang yang mengiikutinya secara online dengan memilih kurang lebih sebanyak 26 program studi.

“Jadi mulai jam 00.00 WITA ini calon mahasiswa sudah dapat mengikuti tes secara online selama 3 hari. Nanti setelah mengikuti tes hasilnya sudah dapat dilihat 5 hari kedepan juga secara online,” tegasnya.

Setelah selesai tes penerimaan mahasiswa baru gelombang I, rencananya UNISKA Banjarmasin akan kembali menggelar tes gelombang II pada tanggal 27-28 Agustus 2021 mendatang.

“Target kita tahun ini minimal bisa melakukan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 4.000 – 4.500 orang. Walau masih dalam suasana Pandemi Covid-19 kami tetap optimis bisa mencapai target tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UNISKA Banjarmasin H Budiman berkomitmen untuk terus memenuhi segala infrastruktur pendukung agar mahasiswa baru yang nantinya menempuh pendidikannya di UNSIKA Banjarmasin merasa nyaman.

“Gedung baru di wilayah Handil Bhakti kita targetkan bisa selesai 1 gedung tahun ini. Nah itu nanti bisa dipakai salah satunya untuk perkuliahan mahasiswa baru,” bebernya.

Lalu yang tidak kalah penting, jika nantinya jadi diberlakukan pembelajaran secara tatap muka pada September 2021 mendatang, pihaknya mengaku sudah siap untuk melakukannya dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

“Tenaga pendidik kita juga sudah dilakukan vaksinasi secara bertahap. Ini salah satu cara kita untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pembelajaran tatap muka,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 

 1,350 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *