Connect with us

Kotabaru

Trauma Rampok, Warga Mandin Harapkan PJU

KOTABARU, RK – Warga Jalan Mandin Atas RT 10 Desa Semayap, Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, berharap mendapat Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pasalnya, dari dahulu hingga sekarang wilayah mereka belum pernah mendapat penerangan jalan. Padahal saat ini pemukiman di wilayah Mandin sudah ramai.

“Dari dulu di sini belum pernah dipasang penerangan, gelap sekali kalau malam. Sementara hanya lampu-lampu teras warga yang jadi penerangan,” ujar seorang warga, Amin, ketika ditemui riliskalimantan.com, Rabu (23/06/2021).

Selain memanfaatkan teras sebagai penerangan, Amin juga menuturkan warga setempat bahkan sampai memasang instalasi listrik secara swadaya yang dikhususkan untuk penerangan jalan.

“Kami pasang sendiri instalasi listrik untuk penerangan jalan, bayar listriknya kami lakukan secara urunan,” tuturnya.

Keinginan warga untuk secepatnya mendapatkan penerangan juga disampaikan Amin lantaran trauma warga atas peristiwa kriminalitas yang pernah terjadi di daerahnya itu.

“Beberapa tahun lalu di sini pernah terjadi perampokan, lantaran sangat gelap. Jadi warga trauma lantaran peristiwa itu,” pungkas Amin.

Sementara, Kepala desa Semayap, Hj. Hamiah menyatakan akan segera melayangkan proposal kepada Dinas PUPR Kotabaru melalui kepala dusun (Kadus).

“Sudah kami minta kepada Kadus untuk segera membuat proposal mengenai PJU di Mandin, dan masih dalam proses,” terang Kades melalui pesan singkat. “Harapan saya sama dengan harapan warga, segera ada PJU,” ucapnya. (mawardi)

Editor: Sandi Firly

 2,031 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *