Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Wakil Bupati HST Resmikan Anggota BPD Kecamatan Hantakan dan Batu Benawa

BARABAI, RK- Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah H Mansyah Sabri meresmikan dan mengambil sumpah jabatan anggota BPD di Kecamatan Hantakan dan Kecamatan Batu Benawa.

Pelantikan ini didasarkan Keputusan Bupati Hulu Sungai Tengah Nomor 140/97/144 /Tahun 2021 tentang Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Juhu, Desa Kindingan, Desa Pasting, Desa Haruyan Dayak, Desa Datar Ajab, Desa Kahakan, Desa Murung A, dan Desa Pantai Batung, masa bakti 2021-2027.

Mansyah Sabri berharap anggota BPD dapat mengemban amanah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dengan niat tulus untuk membangun Hulu Sungai Tengah.

Menurutnya, BPD mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan pemerintahan desa, diantaranya sebagai pemberi saran, sebagai pengawas dan sebagai evaluator dalam pelaksanaan kinerja pemerintahan desa.

“Kepada anggota BPD, saya berpesan agar dapat mengerti dan memahami tugas dan fungsi sesuai peraturan yang berlaku, bisa berkoordinasi dengan kepala desa, dan dapat melaksanakan tupoksinya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia meminta anggota BPD bisa mencari produk-produk unggulan yang bisa menjadi pemasukan bagi desa.(Ary)

Editor : Andi

 1,088 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *