Connect with us

Kalteng

Anggota DPRD Fraksi Nasdem Pulpis Dampingi Faridawaty, Cek Kesiapan Sekolah Jelang PTM

  1. PULANG PISAU, RK – Untuk memastikan kesiapan pembelajaran tatap muka ( PTM) sekolah yang di rencanakan bulan Juli mendatang. Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh mengunjungi SMKN-1 Kahayan Hilir Pulang Pisau, Kamis ( 1/7/2021). Di dampingi Ketua komisi III DPRD Pulpis, H. Ahmad Jayadikarta serta Anggota DPRD fraksi Nasdem Pulpis Hj Dwi Erlina dan Sri Harini Margaretha di sambut antusias kepala sekolah, Ardiansyah, para guru dan staf sekolah.

“Kedatangan kita dalam rangka memantau kesiapan sekolah, khususnya di tingkat SMA dalam menghadapi rencana pembelajaran tatap muka. Penjelasan sekolah, beberapa item kesiapan sudah di penuhi. Seperti para guru yang sudah di Vaksin, adanya tempat cuci tangan hingga inisiatif mengubah ruang UKS menjadi tempat isolasi bagi yang sakit, ” Jelas Faridawaty yang juga Koordinator komisi I dan Komisi III DPRD Kalteng ini.

Memantau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) : Faridawaty Darland Atjeh Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Di dampingi Ketua komisi III DPRD Pulpis, H. Ahmad Jayadikarta serta Anggota DPRD Pulpis Hj Dwi Erlina, dan Sri Harini Margaretha saat berdiskusi dengan pihak SMKN-1 Kahayan Hilir Pulang Pisau, Kamis (1/7/2021).

Di kesempatan tersebut dirinya juga menyerap aspirasi pihak sekolah, mengenai kekurangan sarana dan infrastruktur dalam menunjang proses pembelajaran. Salah satunya dikatakan Faridawaty yakni permintaan untuk membangun mushola untuk sekolah, terlebih dari sekitar 400 peserta didik 80 persennya beragama Islam.

“Karena SMK dan SMA sudah menjadi wewenang pemprov, nanti akan kita jembatani usulan tersebut ke dinas terkait. Saya juga sampaikan, jika ada usulan lain yang perlu dukungan pemerintah daerah bisa mengusulkan ke anggota DPRD dari NasDem yang kini ada 4 kursi di Pulang Pisau, ” Jelas Faridawaty.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN-1 Kahayan Hilir Pulang Pisau Ardiansyah menyampaikan jika kesiapan sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka, masih harus berkonsultasi dulu dengan pihak Gugus Tugas kabupaten.

” Meski sarana pembelajaran secara prokes sudah kota siapkan. Kami tetap akan berkoordinasi, apa-apa saja yang perlu dilakukan selanjutnya. Pada kunjungan rombongan ibu Farida tadi juga kita sampaikan kesiapan. Kita sampaikan banyak Terima kasih atas dukungan yang diberikan, “tukas Ardiansyah. ( ds)

Editor : Arif Syarkawie

Di Posting 01/07/2021 9:16 AM by Dedy Sanjaya

 612 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *