Connect with us

Tabalong

Badan Hukum PDAM Tabalong Resmi Berubah Menjadi Perseroda

TANJUNG, RK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tabalong yang semula berstatus perusahaan milik daerah, kini berubah menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda).

Perubahan badan hukum tersebut seiring telah disetujuinya oleh tujuh fraksi di DPRD Tabalong terkait status badan hukum tersebut.

Bupati H Anang Syakhfiani mengatakan, perubahan status badan hukum PDAM ini sebagai tindak lanjut dari UUD Nomor 23 tahun 2014, sekaligus menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 54 Perubahan Badan Hukum PDAM Menjadi Perseroda.

“Ini sangat penting sebagai transformasi dan reformasi menghadapi perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang semula di Jakarta pindah ke Provinsi Kalimantan Timur,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Meski sudah berubah dari PDAM menjadi Perseroda air minum Tabalong Bersinar ini harus turut meningkatkan keprofesionalismean pengelolanya dalam bekerja khususnya dalam melayani pelanggan.

Dengan status badan hukum yang baru ini, saya berharap PDAM dalam pengelolaannya tidak selalu hanya mengejar profit atau keuntungan.

Namun tetap mempertimbangkan dan mengedepankan kepentingan pelanggan dan masyarakat luas.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Tabalong, Abdul Bahid mengatakan dengan berubahnya status badan hukum PDAM Tabalong menjadi Perseroda ini merupakan langkah awal PDAM untuk menjadi lebih baik lagi.

“Ini menjadi langkah awal yang baik bagi PDAM untuk jadi lebih berkembang dan meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan serta masyarakat Tabalong secara luas,” pungkasnya.(ys)

Editor: Agus Salim

 1,140 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *