Connect with us

Tabalong

KNPI Tabalong Gelar Musda XII, Anang : Pemuda Tabalong Harus Jadi Pemain

TANJUNG, RK- Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meminta generasi muda Tabalong jangan cuma jadi penonton tetapi harus berperan menjadi pemain.

Hal ini disampaikan Bupati Anang pada saat membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XII KNPI Tabalong tahun 2021 yang belum lama tadi digelar di Aula Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong.

Anang mengatakan, pemuda mempunyai peran yang sangat penting tapi memiliki tantangan yang sangat besar, karena Tabalong tidak lama lagi akan menjadi kabupaten penyangga Ibukota Negara (IKN).

Ia mengatakan bahwa musda yang agenda utamanya memilih kepengurusan baru dan menyusun program kerja ini menandakan bahwa organisasi tersebut masih hidup dan aktif.

“Dinamika ini harus terus dipelihara. Pimpinan boleh berganti tetapi filosofis pemuda dan dinamika organisasi harus terus berkembang dan maju,” katanya.

Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman mengatakan, musda wajib dilaksanakan dan siapapun yang terpilih tetap harus kompak dan solid, tidak boleh terpecah karena itu merupakan keputusan bersama.

“Terkait persyaratan calon ketua, ada persyaratan wajib yang tertuang dalam AD/ART dan ada pula persyaratan yang ditambahkan secara demokratis melalui rapat pleno atau Rapimda yang menjadi keputusan bersama,” ujarnya.

Dalam Musda XII KNPI Tabalong tahun 2021 memutuska Ari Wahyu Utomo sebagai Ketua KNPI Tabalong periode 2021-2024.

Ari terpilih secara aklamasi karena satu-satunya kandidat yang maju serta telah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai ketua KNPI.(ys)

Editor : Andi

 1,263 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *