Connect with us

Kalsel

Sembilan Orang Terjaring Tidak Menggunakan Masker

BARABAI, RK- Upaya terus dilakukan oleh aparat TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab) HST dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Operasi gabungan yang melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP serta Dinas Kesehatan HST ini dilakukan setiap hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Langkah ini sebagai wujud penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Hal itu sesuai dengan Perbub Nomor 34 Tahun 2020.

Kembali aparat gabungan melakukan operasi Yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan di Jalan Ir PHM Noor, Barabai, Minggu (4/7) malam.

Sedikitnya sembilan orang terjaring aparat gabungan tidak menggunakan masker. “Kami berikan masker dan pengertian betapa pentingnya penggunaan masker dimasa pandemik saat ini,” terang Sertu Agus Sudirgo salah satu anggota Kodim 1002HST yang ikut dalam operasi yustisi.

Menurut keterangan dari Kepala dinas Kesehatan HST drg Kusudiarto, dari data per 4 Juli 2021 pukul 10.07 Wita untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kasus covid-19 terkonfirrasi 1.233 orang positif, dalam perawatan 28 orang, 1.113 orang sembuh, dan 92 orang meninggal.

“Dengan data tersebut, berarti bahwa covid-19 itu benar-benar nyata ada dan sampai saat ini masih belum berakhir,” katanya.

Plh Pasi Opsdim 1002/Hulu Sungai Tengah Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, TNI akan selalu siap dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada terutama saat berada di luar rumah dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas/mobilisasi,” katanya.(Ary)

Editor : Andi

 1,086 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *