Connect with us

Balangan

Bunda Sri Ajak Konsumsi Pangan Lokal sebagai Pengganti Beras

PARINGIN, RK – Mengkonsumsi nasi sebagai pilihan karbohidrat harian sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia umumnya. Namun diharapkan jangan sampai ketergantungan karena ini berkaitan dengan kesehatan.

Hal ini disampaikan Hj Sri Huriyati Hadi dalam acara publikasi dan promosi pangan lokal kepada masyarakat yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan dan TP PKK kabupaten Balangan, Senin (5/6/2021).

“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat dan mengubah minsed masyarakat agar bisa mengganti bahan makanan dari beras menjadi non beras. Karena untuk kesehatan, lebih sehat lagi jika mengonsumsi non beras,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Balangan ini.

Ia mencontohkan, bagi yang memiliki penyakit gula darah akan lebih memicu penyakit itu sendiri jika terus ketergantungan mengkonsumsi beras.

Karenanya Bunda Sri mengajak masyarakat untuk mengurangi mengonsumsi beras dan menggantinya dengan pangan lokal.  “Ayo kita konsumsi pangan lokal non beras sebagai pengganti karbohidrat, seperti ubi-ubian,” ucapnya.

Ia juga berharap semua dinas terkait agar terus bersinergi dalam mensosialisasikan ke masyarakat untuk mengurangi mengonsumsi beras dan mengganti dengan pangan lokal.(rls)

Editor: Sandi Firly

 819 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *