Connect with us

Balangan

Jelang Idul Adha, Bunda Sri Resmikan Pasar Murah di Muara Jaya

PARINGIN, RK – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Abdul Hadi membuka secara resmi pasar murah selama satu hari di Desa Muara Jaya, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Senin (5/7/2021).

Melalui Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Pemkab Balangan, kegiatan pasar murah ini menjual berbagai macam kebutuhan  masyarakat dengan harga yang lebih murah.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Abdul Hadi menyampaikan, melalui kegiatan pasar murah ini dapat dimaknai sebagai wujud dari rasa solidaritas dalam membantu sesama.

“Kita  sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan pasar murah untuk menjelang Idul Adha,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan pasar murah ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Namun ia juga meminta dalam berbelanja keluar rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kita berharap kegiatan seperti pasar murah bisa lebih banyak lagi, agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dengan harga yang murah. Jangan lupa menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Pengendalian Bahan Pokok Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel  Rizki Hanif Fadillah mengatakan, kegiatan pasar murah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan menjelang hari-hari besar.

“Dengan terselenggaranya pasar murah, kita juga meminta satgas covid-19 dan masyarakat agar penerapan protokol kesehatan covid-19 tetap dilaksanakan agar tidak ada penularan wabah pandemi ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, melalui kegiatan pasar murah selama 1 hari ini diharapkan bisa bantu meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok di rumah menjelang Hari Raya Idul Adha.(rls)

Editor: Sandi Firly

 264 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *