Connect with us

Martapura

Hati-Hati! Ada Kerusakan Jalan di Bincau Muara

MARTAPURA, RK – Warga yang melintas di Jalan Melati Desa Bincau Muara, Martapura, Banjar, diimbau untuk berhati-hati. Sebab, ada kerusakan di jalan setempat.

Jalan yang mengalami kerusakan ini berada di RT 3 Bincau Muara, berdekatan dengan siring yang baru dibangun.

Pantauan media ini, lapisan aspal retak menganga dengan panjang lebih dari dua meter dan lebar sekitar 20 centimeter. Parahnya, siring di dekatnya turut retak.

Seorang lelaki yang menjadi pemakai jalan dan sejenak berhenti memperhatikan kerusakan jalan, menduga keretakan terjadi karena lokasi jalan yang bersisian sungai telah tergerus air.

“Mungkin terkikis air sungai sehingga ambrol dan kena badan jalan,” duganya.

Jalan rusak ini ditandai warga setempat dengan peringatan berhati-hati melintas. Tanda yang biasa digunakan berupa bungkusan plastik diikat di tonggak kayu.

Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar, Hasbianor, menuturkan akan terlebih dahulu survey ke lokasi yang telah disebutkan adanya kerusakan jalan di Bincau Muara.

“Sesegeranya kami untuk melakukan survey terlebih dahulu memastikan tingkat kerusakannya,” ujarnya.

Setelah dilaksanakan suvery, maka akan dapat diketahui cara penanganannya. Kalau kerusakan ringanbisa digunakan dana swakelola untuk dilakukan perbaikan. Jika kerusakannya parah tentu perlu penanganan khusus.

“Maka diperlukan dana besar. InsyaAllah akan kami masukkan ke usulan tahun 2022,” terangnya.(riyadi)

Editor: Agus Salim

 1,147 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *