Connect with us

Balangan

PAUD IT Permata Hati Siap Laksanakan PTM Terbatas

PARINGIN, RK – PAUD IT Permata Hati pada Senin (12/7/2021) kedatangan petugas monitoring dan evaluasi kesiapan simulasi  PTM terbatas pada tahun pelajaran 2021/2022, yaitu ibu Hj Siti Mahani, S.Pd dari Dinas Pendidikan.

Hj Siti Mahani memantau kesiapan dari segi sarana prasarana seperti ruang kelas, toilet layak dan bersih, ruang serba guna, UKS, juga area outdoor sebagai akses jalur keluar masuk peserta didik. Termasuk alat kebersihan untuk mendukung protokol kesehatan. Kelengkapan administrasi terkait data yang diperlukan untuk kesiapan PTM terbatas pun turut dilihat.

Kepala Sekolah PAUD IT Permata Hati, Noor Sa’adah,S.Pd menjelaskan, bahwa sarana prasarana sudah disiapkan untuk melaksanakan PTM terbatas. Seperti tetmogun, handsanitizer di setiap kelas dan ruangan, sabun cuci tangan, masker cadangan, air bersih dan mengalir untuk cuci tangan di setiap kelas.

“Pada beberapa titik di area outdoor dilakukan penyemprotan disenfektan dan sparayer lengkap dalam setiap kelas dan ruangan. Juga sarung tangan sebagai sarana melaksanakan protokol kesehatan ketat di PAUD IT Permata Hati,” ujarnya.

Noor Sa’adah,S.Pd juga menyerahkan kelengkapan administrasi terkait data yang diperlukan untuk persiapan PTM terbatas kepada petugas Monev Ibu Hj Siti Mahani, S.Pd.

Noor Sa’adah menyatakan siap melaksanakan PTM terbatas sesuai panduan PTM terbatas yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Sementara itu, Ibu Hj Siti Mahani,S.Pd menyampaikan, bahwa sesuai instrumen monitoring dan evaluasi PAUD IT Permata Hati sudah lengkap.

“Selanjutnya tinggal menunggu hasil rapat Dinas Pendidikan tentang Keputusan Pelaksanaan PTM Terbatas,” pungkasnya.(elh)

Editor: Sandi Firly

 1,056 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *