Connect with us

Global

FISIP UNISKA MAB Banjarmasin Gelar Yudisium Sarjana

BANJARMASIN, RK – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) Banjarmasin kembali melaksanakan Yudisium Sarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021, Rabu (14/7/2021) di Hotel Rattan In Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UNISKA MAB Banjarmasin Murdiansyah mengklaim, selama 40 tahun fakultas ini berdiri, sudah banyak sekali alumni FISIP UNISKA MAB yang sukses berkarir diberbagai bidang strategis.

“Misalnya Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, lalu ada juga Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor, hingga ada juga Bupati Balangan H Abdul Hadi. Mereka semua itu adalah alumni FISIP UNISKA MAB Banjarmasin,” tegasnya.

Karena itulah dirinya berharap mereka yang lulus hari ini bisa kembali melanjutkan estafet suksesnya alumni FISIP UNISKA MAB Banjarmasin dengan menjadi pribadi yang baik, rajin bekerja dan terus mengasah kemampuan diri.

“Dengan demikian peluang anda untuk sukses dibidang yang dipilih semakin besar. Kalau anda sukses maka FISIP UNISKA MAB Banjarmasin tentu akan bangga karena pernah berkuliah disini,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UNISKA MAB Banjarmasin HM Zainul mengingatkan ditengah pesatnya era digitalisasi sekarang, persaingan Sumber Daya Manusia (SDM) semakin ketat.

Karena itulah dirinya meminta bagi mereka yang sudah lulus perkuliahan, tetap harus konsisten dalam mengasah kemampuan diri agar tidak kalah bersaing dengan SDM dari Universitas lainnya.

“Dengan begitu kita pun bisa menjadi pribadi unggul yang tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri, tapi juga keluarga, orang lain hingga bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, dalam kesempatan ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel H Supian HK berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu mahasiswa dengan nilai terbaik di Yudisium Sarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 FISIP UNISKA MAB Banjarmasin.(ar)

Editor: Agus Salim

 1,176 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *