Connect with us

Balangan

Pemkab Balangan Bentuk Tim Pengembangan SDA Pariwisata

PARINGIN, RK – Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Wakil Bupati Balangan H Supiani membuka kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan pembangunan kawasan pariwisata di Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi bersama SKPD terkait, bertempat di Aula Benteng Tundakan, Selasa (13/7/2021).

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, pemerintah daerah memiliki peran sentral dan akan menginisiasi kerja sama atau koordinasi sinergis agar berjalan baik.

Dalam arahannya, Abdul Hadi juga meminta Camat Halong dan Tebing Tinggi untuk terus berkoordinasi guna menghindari adanya perbedaan pendapat di masyarakat. Ia berharap agar semua stakeholder bergandeng tangan demi kelancaran seluruh progres yang ada.

Lanjut Abdul Hadi menuturkan, aspek legalitas mesti diperhatikan karena pengembangan SDA bidang pariwisata ini masuk dalam kawasan hutan produksi dan kawasan hutan lindung.

“Harapan kita ketika pelaksanaan ini berjalan maka aspek legalitas tidak ada masalah, sehingga kegiatan ini tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” harapnya.

Aspek lainnya yang juga menjadi perhatian adalah penganggaran, perencanaan, dan pelaksanaan, untuk segeranya dilakukan demi berjalannya pengembangan bidang pariwisata di Balangan.

Terakhir Abdul Hadi mengatakan, dengan berjalannya semua aspek tersebut maka kehidupan sosial dan masyarakat adat di Kecamatan Halong serta Tebing Tinggi bisa menerima adanya program pengembangan pariwisata di desa mereka.(rls)

Editor: Sandi FIrly

 231 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *