Connect with us

Balangan

TP-PKK Balangan Bawa Maria ke Budi Luhur Banjarbaru untuk Pengobatan

PARINGIN, RK – Kasus Maria yang terpaksa harus dipasung karena mengalami gangguan kejiwaan akhirnya ditangani  oleh TP-PKK Balangan bersama Dinas Sosial, dengan dibawa ke Balai Budi Luhur Banjarbaru, Rabu (14/7/2021).

Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Lansia Dinas Sosial Pemkab Balangan Akhmad Ridjani mengatakan, pihaknya akan mengupayakan untuk penanganan kasus Maria.

“Maria perlu diobati dan direhab. Baik secara medis maupun secara sosial. Karenanya, dengan dibawanya Maria ke Budi Luhur  Banjarbaru, kita berupaya mengembalikan Maria agar bisa kembali ke kehidupan sosialnya seperti semula,” ujarnya.

Pihaknya juga akan memberikan pengobatan serta pemantauan setelah Maria kembali pulang dari Budi Luhur nantinya.

Sementara itu, Sub Kordinator Pekerja Sosial Balai Budi Luhur Banjarbaru Nursoleh mengatakan, atas dasar laporan yang diterima pihaknya dari Ketua TP-PKK Balangan, penanganan pun langsung dilakukan.

“Dengan laporan yang kami terima dari Ketua TP-PKK Balangan tentang adanya ODGJ  yang perlu penanganan dan perawatan, kami langsung melakukan penanganan dengan membawa Maria ke Balai Budi Luhur untuk perawatan dan pemulihan,” tutupnya.(rls)

Editor: Sandi Firly

 264 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *