Connect with us

DPRD Kalsel

Kadin Kalsel Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk UMKM dan Masyarakat

BANJARMASIN, RK- Upaya Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Provinsi Kalsel dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banua kembali dibuktikan.

Salah satu langkah konkritnya adalah dengan menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat umum, Sabtu (17/7/2021) di GOR Hassanuddin Banjarmasin.

“Ada sebanyak 800 dosis vaksin Covid-19 yang kita berikan hari ini kepada pelaku UMKM dan masyarakat umum. Semoga dengan cara ini kita bisa membantu pemerintah melawan Pandemi Covid-19 sekaligus membangkitkan kembali ekonomi dunia usaha yang sudah sangat terpuruk akibat Covid-19,” tegas Ketua Kadin Provinsi Kalsel Edy Suryadi.

Dengan melihat antusiasme yang cukup besar dari masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19 kali ini, dirinya pun berjanji akan mengupayakan kegiatan ini kembali digelar dalam waktu dekat.

“Kita akan berkordinasi dulu dengan KADIN Pusat dan Steakholders terkait. Karena harus kita akui masih banyak di Kalsel, baik pelaku UMKM dan masyarakat umum yang belum dilakukan vaksinasi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel M. Syaripuddin, S.E., M.A.P mengapresiasi langkah yang dilakukan organisasi pengusaha seperti KADIN Provinsi Kalsel dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19 yang ada di Banua.

Bagi politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, langkah ini sangatlah tepat untuk menekan penyebaran Covid-19 yang kini semakin besar di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalsel.

“Ini tentunya harus didukung dengan suplai vaksinasi Covid-19 yang cepat dari pemerintah pusat. Saya lihat antusiasme masyarakat terhadap vaksin ini sudah sangat baik, tinggal ketersediaannya saja lagi yang harus ada dan konsisten di daerah,” ucap Bang Dhin sapaan akrabnya.

Dilain pihak, Anshari salah satu warga yang melakukan vaksinasi Covid-19 mengaku sangat senang dirinya bisa melakukan vaksinasi pertama yang difasilitasi oleh KADIN Provinsi Kalsel.

Baginya hal ini sangat membantunya agar terhindari dari Covid-19 yang menyebabkan kematian bagi banyak orang.

“Semoga nanti ada lagi kegiatan semacam ini, karena masih banyak teman-teman UMKM saya yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19,” tukas pedagang kelontongan itu.(ar)

Editor: Agus Salim

 1,653 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *