Connect with us

Ekonomi

Ke Kuin Cerucuk, Samosir Bantu Dana Hingga Angkut Rongsok Warga Yang Tertimpa Musibah Kebakaran

BANJARMASIN, RK – Musibah kebakaran yang menghanguskan 9 rumah Kepala Keluarga (KK) di Gg Swarga Baru Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat, menjadi perhatian dari Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir.

Bahkan Samosir sapaan akrabnya, bersama keluarga menyempat diri untuk mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di GG Swarga Baru sekaligus memberikan bantuan uang tunai.

“Kami turut berduka cita atas musibah ini. Semoga bapak dan ibu sekalian bisa tabah dan tetap semangat dalam melanjutkan hidup. Ini ada sedikit bantuan dari kami, semoga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu, Sabtu (17/7/2021).

Bahkan dalam kesempatan itu dirinya juga menawarkan mobil angkutannya untuk dapat dipakai warga secara gratis mengangkut rongsokan akibat musibah kebakaran.

“Silahkan nanti dipakai, supaya disini cepat bersih dan dapat dibangun kembali rumahnya agar bisa dimanfaatkan untuk tempat tinggal,” tegas Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang mewakili warga Gg Swarga Baru Akhmad Maulani mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Saut Nathan Samosir untuk para korban kebakaran yang berjumlah 9 KK.

Diceritakannya dalam kebakaran kali ini ada sebanyak 9 rumah warga yang hangus terbakar, dengan rincian 4 rusak ringan, 1 rusak sedang dan 4 rusak berat.

“Alhamdulillah bantuan yang berikan Saut Nathan Samosir ini sangat membantu warga untuk membeli bahan bangunan dan sembako. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan semakin lancar bisnisnya,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 

 1,206 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *