Connect with us

Ekonomi

Bulog Kanwil Kalsel Launching Bantuan Beras Medium Untuk Keluarga KPM PKH dan BST

BANJARBARU, RK – Langkah Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Kalsel dalam turut serta membantu masyarakat pra sejahtera yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dibuktikan.

Terbaru Bulog Kanwil Kalsel melaunching penyaluran beras untuk masyarakat Kalsel yang terdampak PPKM di tahun 2021, Minggu (18/7/2021) di Komplek Pergudangan Bulog Kanwil Kalsel di Banjarbaru.

“Hari ini kita secara simbolis menyalurkan beras untuk masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM. Rencananya nanti kita salurkan merata secepatnya diseluruh Kalsel dengan total bantuan beras medium mencapai 1.962.240 Kg,” kata Kepala Bulog Kanwil Kalsel Imron Rosidi disela kegiatan.

Ada pun sebanyak 1.962.240 Kg ini akan dibagikan kepada 196.224 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Nanti 1 keluarga KPM PKH dan BST akan menerima masing-masing 10 Kg dan ini hanya berlaku 1 kali saja,” tambahnya.

Ada pun terkait penyalurannya pihaknya akan berkoordinasi dengan BPKP Kalsel, Dinas Sosial Kalsel dan pendampingan.

“Sedangkan untuk pendistribusiannya dibagi tiga, untuk kantor wilayah ada lima kabupaten dan kota, Kantor Cabang Barabai ada lima kabupaten dan Kantor Cabang Pembantu Kotabaru ada dua kabupaten,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap bantuan tersebut bermanfaat dan tepat sasaran, sehingga membantu warga terdampak PPKM.

Sementara, Kasi Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Kalsel Sugiono berjanji, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan kabupaten dan kota dalam penyaluran beras PPKM tersebut.

“Termasuk bantuan tunai sudah disalurkan kepada 93.000 PKM dan PKH se-Kalsel,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 1,233 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *