Connect with us

Kalsel

HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman Fokus pada Kegiatan Sosial

TANJUNG, RK- Kodim 1008/Tabalong mengikuti peringatan HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman secara virtual, Senin (19/7/2021).

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto ucapkan terima kasih kepada prajurit, PNS serta seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman yang telah memberikan segala daya dan upayanya untuk menjaga kehormatan Kodam VI/Mulawarman dimanapun berada dan bertugas.

Peringatan HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman tahun 2021 di pandemi covid-19. Untuk itu, rangkaian kegiatan dititikberatkan pada kegiatan sosial.

Bakti sosial meliputi donor darah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam, pembagian masker, anjangsana kepada para warakawuri, pembagian sembako kepada masyarakat dan panti asuhan, penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Di Makodim 1008/Tabalong syukuran digelar secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan, HUT Ke-63 Kodam VI/Mulawarman mengangkat tema ‘Mulawarman Sinergi untuk Mengabdi’ yang memberikan makna bahwa tugas pokok TNI tidak akan optimal tanpa sinergitas, baik internal maupun eksternal.

“Selama ini sinergitas terjalin dengan baik antara TNI dengan pemerintah daerah, Polri, dan seluruh komponen masyarakat,” ujar Dandim Tabalong.

Salah satu sinergitas yang terjalin dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19, baik di tingkat kabupaten hingga tingkat desa. “Jaga terus sinergitas yang telah terjalin selama ini. Kita pertahankan dan tingkatkan,” katanya.(ys)

Editor : Andi

 555 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *