Connect with us

Kalsel

Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Terapkan Prokes Pelaksanaan Sholat Idul Adha

BARABAI, RK- Babinsa Kodim 1002/HST dn Bhabinkamtibmas Polres HST melakukan pengawasan dan pengamanan Sholat Idul Adha 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (20/7).

Seperti pelaksanaan di Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai yang mendapat pengawasan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menerapkan prokes.

Setiap jamaah diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta setiap jamaah membawa perlengkapan sholat sendiri.

Sementara itu, di Masjid At Taubah Desa Pantai Hambawang tidak luput dari pengamanan dan pantauan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas guna menerapkan protokol kesehatan, juga tempat ibadah/masjid yang melaksanakan Sholat Idul Adha.

Plh Pasiopsdim 1002/HST Kapten inf Andi Tiro mengatakan, sesuai dengan instruksi pimpinan, pihaknya diperintahkan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan malam takbiran, Sholat Idul Adha dan ibadah qurban, yang harus menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga warga mempunyai rasa tanggungjawab dan kesadaran yang tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.(Ari)

Editor : Andi

 294 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *