Connect with us

Banjarbaru

Kasus Covid-19 Meningkat, Banjarbaru Terapkan PPKM Level 3

BANJARBARU, RK – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai 21 Juli hingga sepuluh hari ke depan.

Penerapan PPKM level 3 diputuskan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin setelah menggelar rapat koordinasi dengan TNI, Polri, Ketua DPRD Banjarbaru serta unsur terkait lainnya, di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (21/7).

Selanjutnya penerapan PPKM level 3 ini disampaikan ke tingkat kecamatan, kelurahan sampai rukun tetangga (RT).

Rapat koordinasi dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah dan Forkopimda Kota Banjarbaru, para Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kota Banjarbaru serta Kepala SKPD terkait.

Dikatakan Walikota Aditya, rapat sebagai tindaklanjut hasil vidcon dia bersama Presiden RI Joko Widodo, Senin (19/7) jam 16.00 Wita. Bahwa, disampaikan langsung Kota Banjarbaru termasuk dalam daftar 61 kabupaten dan kota di luar Pulau Jawa yang saat ini berada di Level 3 penyebaran Covid-19.

“Kami berharap agar Kota Banjarbaru bisa turun ke level yang lebih rendah dan jangan sampai naik ke level 4. Untuk itu masyarakat Kota Banjarbaru supaya lebih taat menjalankan protokol kesehatan,” pintanya.

Poin penting dalam PPKM level 3 di Kota Banjarbaru antara lain pembelajaran pendidikan dilaksanakan daring dan tidak ada pembelajaran tatap muka (PTM), restoran maupun rumah makan dan cafe hanya melayani pesan antar.

Pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang beserta pengunjung pasar tradisional harus menerapkan ketat protokol kesehatan.(riyadi)

Editor: Agus Salim

 692 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *