Connect with us

Banjarbaru

Perekaman E-KTP Kota Banjarbaru Sistem Jemput Bola

BANJARBARU, RK – Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarbaru menggunakan sistem jemput bola, menyambangi aula Kelurahan Syamsudin Noor, Rabu (21/7).  

Layanan Disdukcapil Kota Banjarbaru tidak hanya melakukan perekamanan E-KTP untuk warga yang belum mempuyai E-KTP. Tapi, melayani warga yang kehilangan E-KTP. Syaratnya harus ada surat kehilangan dari kepolisian.

Layanan kependudukan dan catatan sipil juga diberikan kepada warga yang ingin mengganti E-KTP baru karena E-KTP lama rusak. Persyaratannya, E-KTP yang rusak dibawa dan diperlihatkan.

Sistem jemput bola Disdukcapil Kota Banjarbaru cukup efektif, terbukti dengan antusiasnya warga, datang sejak pukul jam 07.30 Wita padahal layanan tertulis bukanya pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dipimpin dan dikoordinir oleh Kasi Pemerintahan Husian SAP dan staf Kelurahan Syamsudin Noor didampingi Babhinpotdirga.

“Alhamdullilah pelaksannaan perekaman berlangsung dengan lancar dan tertib, serta tetap mematuhi pemberlakuan protokol kesehatan cegah Covid-19,” kata Husian.

Saniah, seorang pendaftar mengaku tidak keberatan menunggu antrean karena ia ingin memiliki E-KTP, sudah berumur 17 tahun.  “Tidak apa-apa om antre, kan sekali seumur hidup bikin E-KTP,” ujarnya.

Lurah Syamsudin Noor diwakili Kasi Pemerintahan, Husian S.AP mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Kota Banjarbaru dan warga yang datang, mau menunggu dengan tertib pelaksannan perekaman E-KTP sehingga berjalan lancar.(rls/riyadi)

Editor: Agus Salim

 818 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *