Connect with us

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Zairullah Azhar Ingatkan Warga Taat Prokes Covid-19

BATULICIN, RK – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar berkesempatan mensosialisasikan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah wabah Pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di Kabupaten Tanbu beberapa waktu terakhir.

Hal itu dilakukannya sesudah melakukan kegiatan sholat dhuha bersama warga, Kamis (22/7/2021) di Masjid yang berada di desa Satui barat Pandamaran Jaya Kecamatan Satui dan desa Giri Mulya di Kecamatan Kuranji.

“Ingat ya bapak-bapak dan ibu-ibu, penting sekali hari ini kita disiplin menerapkan Prokes. Karena kasus terkonfirmasi Covid 19 di daerah kita ini beberapa waktu terakhir semakin meningkat,” ungkapnya.

Prokes yang dimaksud yaitu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak antara satu dan yang lain, menggunakan masker setiap kegiatan diluar rumah, menghindari kerumunan orang serta mengurangi mobilitas dan kegiatan diluar.

“Saya juga ingatkan kepada warga yang belum di vaksin, agar segera mengikuti kegiatan vaksin massal yang digelar pemerintah daerah setempat. Hal ini juga penting untuk membuat daya tahan tubuh kita kuat terhadap Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pandamaran Jaya Bachtiar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar bersama beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Tanbu ke desanya.

“Semoga apa yang sudah kami sampaikan dalam pertemuan bersama warga ini bisa ditindak lanjuti kedepannya untuk membuat fasilitas dan pelayanan publik di desa menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Selain itu dirinya juga berkomitmen untuk aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat agar disiplin dalam menerapkan Prokes.

“Hal ini agar warga kami bisa terhindar dari Pandemi Covid-19,” tukasnya.(ar)

Editor: Arief Syarkawie

 1,062 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *